HukumInternasionalMiliterNasionalPolitik

TNI dan TDM Perkuat Kerjasama Pos Gabungan Bersama di Malaysia

PERBATASAN Indonesia dan Malaysia selama ini telah dilaksanakan kerjasama dalam hal keamanan batas negara, berikut ditunjukan dalam gabungan pos pengamanan perbatasan antara TNI dan TDM yang biasa disebut dengan Pos Gabungan Bersama (Gabma). Pos Gabma di sepanjang perbatasan Indonesia – Malaysia Kalimantan Barat Sektor Barat ini diisi sebagian Tentera Darat Malaysia maupun sebagian Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dansatgas Pantas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro beserta rombongan bergerak dari PLBN Aruk untuk melaksanakan inspeksi Pos Gabma yang berada di Malaysia dan menyampaikan arahannya. “Tingkatkan kerjasama dan pelihara hubungan baik antar prajurit baik TDM maupun TNI, ” ucap Dansatgas kepada prajurit di Pos Gabma dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (10/06/2023).

Rombongan Dansatgas dikawal oleh rombongan Commanding Officer Regiment Askar Melayu Diraja 11 (CO RAMD 11) Leftenan Kolonel M. Fuad bin Nazri selama kunjungan berlangsung. Daftar Pos Gabma yang dikunjungi selama di Malaysia adalah Pos Gabma Biawak, Pos Gabma Kandaie dan Pos Gabma Serikin.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan moril dan motivasi dari setiap prajurit yang bertugas di perbatasan terutama di Pos Gabma sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik selama Satgas berlangsung. (Dispenad/MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *