DaerahMiliter

Polres Sumbawa Melaksanakan Patroli OMB Untuk Menjaga Kondusifitas Masa Kampanye Pemilu 2024

Sumbawa Besar-NTB,  Polres Sumbawa gencar melaksanakan patroli Operasi Mantap Brata (OMB) guna menjaga kondusifitas selama masa kampanye jelang Pemilu 2024, Selasa (23/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sumbawa untuk memastikan situasi aman dan tertib selama proses demokrasi berlangsung.

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian melakukan peninjauan di berbagai wilayah yang dianggap rawan terjadinya kerawanan seperti kantor KPU, Bawaslu, obyek vital serta tempat-tempat keramaian lainnya.

Kasatgas Preventif Ops OMB Polres Sumbawa IPTU Tahir Lantu mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan upaya ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas (ketertiban dan keamanan) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli Operasi Mantap Brata yang dilakukan oleh Polres Sumbawa ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan turut mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.” ucapnya.

IPTU Tahir juga mengatakan bahwa kegiatan patroli Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 ini akan selalu dilaksanakan baik siang ataupun malam mengingat timeline pemilu yang sudah semakin dekat dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa.

“Patroli dialogis kita optimalkan untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas Pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas,” pungkasnya. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *