MiliterPolitik

Politik kemarin, caleg undur diri hingga Mayor Teddy jadi Wadanyonif

Berbagai peristiwa politik kemarin, Selasa (12/3), menjadi sorotan di antaranya KPU RI menerima surat pengunduran diri calon anggota legislatif (caleg) DPR RI hingga Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang saat ini bertugas sebagai ajudan menteri pertahanan ditugaskan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima surat pengunduran diri calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 5 di daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur II, yakni Ratu Ngadu Bonu Wulla. Surat pengunduran diri itu disampaikan saksi dari Partai NasDem kepada Anggota KPU RI August Mellaz yang sedang memimpin “Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional” panel B.

“Baik, terima kasih untuk saksi dari Partai NasDem. Tentu, suratnya kami terima. Nanti kami akan pelajari sendiri,” kata Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 untuk tingkat DPR RI Daerah Pemilihan Sulsel dalam rapat pleno terbuka di Hotel Claro Makassar, Selasa.
Ketua KPU Sulsel Hasbullah pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di hotel setempat menyatakan tiga Daerah Pemilihan (Dapil) untuk tingkat DPR RI, yakni dapil Sulsel I, Sulsel II dan Sulsel III telah selesai dirampungkan. “Sudah finalisasi. Clear, sah, untuk Sulsel satu, Sulsel dua, dan Sulsel tiga selesai,” katanya singkat.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rekapitulasi penghitungan suara secara dua panel pada hari ke-14 rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.
Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa sampai pukul 01.57 WIB sudah ada delapan KPU provinsi yang hadir untuk mengikuti rapat pleno terbuka. Oleh karena itu, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara nasional untuk pemilu di dalam negeri diadakan dalam dua panel.
“Sebagaimana dini hari tadi, kami sampaikan bahwa untuk hari ini dari pagi sampai nanti jam berapa kita sepakati, kita bagi dua panel,” ujar Hasyim.
KPU RI sahkan Prabowo-Gibran unggul di Banten
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 di Provinsi Banten.
“Dengan demikian, rekapitulasi hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden untuk Provinsi Banten disahkan,” kata anggota KPU RI August Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa.
Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional itu, pasangan Prabowo-Gibran mengungguli dua pesaingnya dengan meraih 4.035.052 suara.
KSAD tempatkan Mayor Teddy sebagai Wadanyonif 328/Dirgahayu
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menempatkan Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang saat ini bertugas sebagai ajudan menteri pertahanan, sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.
Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi saat dihubungi di Jakarta, Selasa, membenarkan rotasi jabatan Mayor Teddy.
“Berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Inf. Teddy menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad,” kata Kristomei. (Mtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *