Politik

Pimpinan GRIB Hercules ; Jaga Kamtibmas Kita Kawal dan Tunggu Hasil Akhir KPU

GRIB adalah sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang tidak berafiliasi ceara langsung dengan Partai Politik.

GRIB adalah kepanjangan dari Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) yang akhir+akhir ini pasca Pemilu 14 Pebruari 2024 viral di linimasa dan media sosial. GRIB DKI Jakarta membantah adanya narasi yang menyebutkan bahwa Rosario de Marshal alias Hercules selaku pimpinan tertinggi organisasi itu memerintahkan anak buahnya untuk melawan pihak-pihak yang memprotes hasil kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka versi quick count.

Sebelumnya, di media sosial, beredar narasi bahwa massa GRIB siap mengawal kemenangan Prabiowo-Gibran dan akan menghadang pihak-pihak yang melakukann protes baik KPU maupun Bawaslu. Ketua GRIB Jaya DKI Jakarta, Dzulfikar sebagaimana di media online Ibukota Jakarta menyebut bahwa narasi yang disebarkan sejumlah pihak itu tidaklah benar. “Saya menyikapi minggu-minggu ini banyak beredar video-video yang sangat mengganggu organisasi kami. Menyangkut kredibilitas ketua umum kami Bapak Haji Hercules Rosario de Marshal,” ungkap Dzulfikar melalui tayangan videonya yang beredar, Selasa (20/2/2024).

Menurut Dzulkarnain, potongan video yang beredar tersebut merupakan aktivitas GRIB beberapa waktu lalu Namun, video tersebut kemudian dipotong dan dinarasikan bahwa Hercules dan anggotanya sedang mengadang demonstran yang memprotes dugaan kecurangan pemilu. “Video-video tersebut mengambil kegiatan kami yang sudah lama. Video tersebut bukanlah video baru. GRIB Jaya atas komando dari bapak ketua umum jelas tidak terlibat dengan aksi-aksi massa selama masa penantian proses penghitungan suara dari KPU,” jelasnya

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan penyebaran video itu “Tujuan mereka adalah untuk membenturkan GRIB Jaya dengan masyarakat. Sedangkan, kami organisasi GRIB Jaya lahir dari masyarakat,” tandasnya . Dimasa kampanye Pilpres 2024 Ketua Umum DPP Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB Jaya), Hercules RM menghadiri acara deklarasi dukungan kepada paslon 02 Prabowo-Gibran di beberapa tempat di Tanah air.

Salah satunya di Desa Klampis, Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah. Hercules menegaskan akan memecat anggotanya jika diketahui mendukung calon lain. Hercules saat itu memberikan keyakinan bahwa anggota GRIB Jaya akan solid dan satu komando untuk memenangkan Prabowo-Gibran. “Saya yakin Mereka tidak akan mengalihkan dukungan kepada calon presiden lainnya” kata Hercules saat itu. Jika hal itu terjadi, dia menegaskan akan langsung memecat anggota GRIB Jaya yang membelot.

“Kita satu komando untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kalau ada yang mendukung calon lain langsung pecat,” tegas Hercules, Kamis (25/1/2024) pada saat itu. Hercules menceritakan Prabowo yang ia kenal sejak lama merupakan sosok yang tulus mengurus rakyat Indonesia. Sebagaimana dikatakan almarhum Gusdur, lanjut Ketum Grib Jaya, Prabowo adalah sosok yang ikhlas kepada rakyat Indonesia. “Sebagaimana Gusdur pernah bilang, Prabowo adalah orang yang ikhlas kepada rakyat,” ucapnya.

 

“Melalui GRIB Jaya kita akan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024. GRIB Jaya sudah 20 tahun mendukung Prabowo. Bahkan kita mendukung Prabowo saat mencalonkan Pak Jokowi dan Pak Ahok pada Pilgub DKI Jakarta pada tahun 2017. GRIB Jaya ini ormas yang independen,” ungkap Hercules. Sementara itu, Ketua DPD GRIB Jaya Jawa Tengah, Pamor Wicaksono menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi setiap hari untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Konsolidasi di wilayah Jawa Tengah ini akan dilakukan mulai dari tingkat DPD, DPC, hingga tingkat Ranting. Pihaknya juga akan melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kita akan menyisir dari tiap-tiap kabupaten hingga ranting untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Untuk mendulang suara, kita juga melakukan pendekatan-pendekatan pada tokoh masyarakat,” tandasnya. Kini dalam hitungan cepat, Prabowo-Gibran menang telak meninggalkan Paslon 01 dan 03 dengan angka lebih kurang 58%. Saat di wawancara media online Bimantika Via WhatsApp Kamis 22 Pebruari 2024 Hercules menyikapi hasil Pemilu 2024 dengan santai katakan menunggu hasil akhir pengumuman KPU. “Kita tetap jaga keamanan dan ketertiban menunggu hasil akhir perhitungan Pemilu 2024 oleh KPU” kata Hercules. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *