Politik

Pejabat Kemhan Pegang Anggaran Besar Diberi 3 Bintang , Usul Kata Prabowo

JAKARTA , Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengusulkan pejabat yang mengendalikan anggaran besar di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) diberi pangkat jenderal bintang tiga atau letnan jenderal.
“Saya usulkan pejabat di Kemhan yang kendalikan anggaran begitu besar diberi bintang tiga,” kata Prabowo di acara Paku Integritas KPK, Jakarta, Rabu (17/1) malam.

Prabowo mengaku di lingkungan Kemhan, para pejabat yang memegang tanggung jawab besar berpangkat sama dengan pejabat yang tidak memegang tanggung jawab sebesar mereka.

Ia menyebut peningkatan kualitas hidup itu tak hanya sebatas kenaikan gaji, bisa juga kenaikan segi penghormatan berupa kenaikan pangkat.

Prabowo mengatakan telah meminta kenaikan pangkat bagi mereka sejak dua atau tiga tahun lalu, namun hingga kini belum terealisasi.

“Mungkin birokrasi dan sebagainya, masih belum tembus,” ujarnya.
Pada saat yang sama, Prabowo juga menekankan para penyelenggara negara haruslah transparan terhadap kekayaan mereka.

Ia menyebut para penyelenggara negara harus secara jujur melaporkan seluruh kekayaan yang dimiliki. Prabowo pun mendukung sanksi terhadap mereka yang melaporkan (LHKPN) secara tidak jujur.

“Karena itu saya dukung LHKPN untuk ditegakkan dan diberi sanksi manakala LHKPN itu tidak jujur, semua kekayaan harus dilaporkan,” ujarnya.

Pada hari ini, ketiga paslon di Pilpres 2024 menghadiri acara Paku Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.
Mereka menyampaikan komitmen pemberantasan korupsi sekaligus tiap pasangan calon juga akan menandatangani pakta integritas. / ( MTM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *