DaerahMiliter

Patroli Dialogis Sat Samapta Polresta Ambon : Ciptakan Lingkungan Aman

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polresta AMbon menggelar kegiatan patroli dialogis di seputaran Jalan Ay Paty. Patroli ini tidak hanya menjadi bentuk kehadiran fisik kepolisian di wilayah tersebut, tetapi juga sebagai momen untuk memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya para remaja yang kerap berkumpul di area tersebut.

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel kepolisian ini bertujuan untuk membangun interaksi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, polisi memberikan himbauan kepada warga sekitar, khususnya para remaja yang sering nongkrong di sepanjang Jalan  Ay Paty dan area sekitarnya, agar lebih berhati-hati dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Salah satu pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah mengenai pentingnya kembali ke rumah, terutama bagi para remaja yang kerap berkumpul di tempat umum. Himbauan ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindakan yang melanggar hukum dan menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak para remaja yang berkumpul di sekitar Jalan Ay Paty untuk lebih bijak dalam menghabiskan waktu luang. Kembali ke rumah adalah pilihan terbaik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar salah satu petugas kepolisian yang terlibat dalam kegiatan patroli.

Selain itu, dalam dialog tersebut, aparat kepolisian juga memberikan himbauan terkait situasi Kamtibmas yang sedang berlangsung, serta mengingatkan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila mengetahui adanya potensi gangguan ketertiban.

Hasil dari kegiatan patroli dialogis ini mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar. Para remaja yang awalnya berkumpul di sekitar Jalan Ay Paty menyambut baik himbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh kepolisian. Mereka diimbau untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis semacam ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. (HUMAS POLRI/MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *