HukumPolitik

Lantai Kantornya Kebakaran, Bagaimana Nasib Menkumham Yasonna?

KEBAKARAN melanda lantai 5 Gedung Kemenkumham yang menjadi area kerja Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly pada Kamis (8/12/2022). Apakah Yasonna berada di tempat saat kebakaran terjadi?

Dari informasi yang dihimpun, Yasonna tengah berada di Arab Saudi untuk menjalankan tugasnya. Pada Rabu (7/12/2022), Yasonna menyerahkan paspor kepada warga negara Indonesia (WNI) di Jeddah. Ia bersama Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri acara bertajuk Silaturahmi dan Penyerahan Paspor kepada WNI di sana.

Sebelumnya, seorang pegawai yang tidak mau disebutkan namanya,menerangkan kalau kebakaran terjadi di lantai 5 yang menjadi area kantor kerja menkumham dan wakil menkumham. Ia menyebut tidak bisa sembarang orang masuk ke area tersebut. “Cuma ID card menteri, wamen sama ajudan-ajudan atau ADC saja yang bisa ke situ,” ucapnya.

Adapun dugaan penyebab kebakaran bisa terjadi lantaran adanya korsleting AC di lantai 5 itu. Ia menjelaskan kalau gedung yang terbakar itu merupakan Gedung Sentra Mulya, tempat bekerja menteri dan wakil menteri Kumham. “Info terakhir dari Kassubag Protokol Menteri dari AC. Gedung Sentra Mulya tempat Pak Menteri sama Pak Wamen,” tuturnya.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel diterjunkan untuk memadamkan api. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *