DaerahPariwisata

Kronologi Kecelakaan Bus Harapan Jaya Terperosok ke Sawah Usai Tabrak Innova di Kediri

Kediri – Kecelakaan bus Harapan Jaya dengan Innova terjadi di Kota Kediri. Bus terperosok ke dalam sawah usai mengalami tabrakan dengan Innova. Bus disebut sempat menghindari Innova yang berkendara terlalu ke kanan hingga mengenai lajur bus. Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 02.30 WIW. Kecelakaan berlangsung di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kota Kediri. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7411 US dengan Innova warna abu metalik nopol AG 1785 MX.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa mengatakan, bus yang dikemudikan oleh Puji Ashari ini mengangkut 7 penumpang dan 3 kru bus. Mereka dalam perjalanan dari timur ke barat. Sedangkan dari arah berlawanan, Mobil Innova yang dikemudikan Miftachul Rohman dari arah barat melaju terlalu ke kanan di lajur bus dan memaksa bus untuk menghindar. Namun, upaya tersebut sia-sia. Tabrakan pun tak terelakkan hingga mengakibatkan bus terperosok ke area persawahan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sopir Innova mengalami luka berat karena terjepit di dalam mobil yang rusak parah. Sementara itu kondektur bus juga mengalami luka. Saat ini, polisi sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi bangkai bus. Mereka juga mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan di jalur dekat Jembatan Semampir. Korban luka ringan lainnya, termasuk kru bus dan penumpang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan DKT Kota Kediri.

AKP Andhini menyebut, kecelakaan tersebut diduga karena mobil Innova melanggar lajur bus hingga menyebabkan tabrakan yang tak terhindarkan. Titik benturan tampak mobil Innova terlalu ke lajur bus sehingga terjadi tabrakan. “Tadi pagi jam 02.30 WIB, dugaan awal dan olah TKP mobil Innova terlalu melaju ke arah jalur bus, sehingga benturan tak terelakkan dan bus terperosok sawah, diduga sopir Innova mengalami ngantuk. beruntung tidak ada korban jiwa,” kata AKP Andhini. Saat ini, petugas Satlantas Polres Kota Kediri terus melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas untuk memastikan situasi terkendali. (Mtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *