Hiburan/OlahragaInternasionalNasional

Korea Sorot 4 Kelebihan Pratama Arhan Masuk Suwon FC, Dipuji Jadi Pemain Asia Tenggara Terbaik

Berita terkini mengenai perkembangan olahraga di Korea Selatan, yang diulas oleh Sports Seoul, dengan antusias memaparkan penambahan Pratama Arhan ke dalam tim Suwon FC. Pujian tertuju pada pemain berbakat asal Asia Tenggara ini, dianggap sebagai penambah opsi serangan yang signifikan bagi skuat yang diasuh oleh Kim Eun-joong.

Menurut laporan dari Sports Seoul, Pratama Arhan diakui sebagai salah satu pemain berbakat terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

Media tersebut memberikan apresiasi terhadap kemampuan teknis Arhan, yang dianggap mampu memberikan warna baru dalam strategi serangan tim Suwon FC, jauh dari stereotip yang melekat pada pemain sepakbola Asia Tenggara. “Berbeda dengan pandangan umum tentang pemain sepakbola Asia Tenggara yang sering dianggap cepat namun kurang canggih, Arhan dinilai sebagai pemain yang memiliki keterampilan teknis yang kompeten, termasuk dalam hal umpan silang, menggiring bola, dan mengoper,” demikian diungkapkan dalam tulisan Sports Seoul.

Selain 3 kelebihan itu, mereka juga mengulas kemampuan lemparan jauh Arhan menjadi nilai tambah signifikan, memungkinkannya memberikan opsi serangan dari sisi lapangan, sebuah dimensi yang belum tentu dimiliki oleh pemain lain.

Suwon FC secara resmi mengumumkan kepindahan Pratama Arhan ke klub Liga 1 Korea Selatan. Pemain berusia 22 tahun ini kembali beraksi di kompetisi sepakbola Asia Timur setelah sebelumnya membela Tokyo Verdy di Jepang. Rumornya tentang kepindahan Arhan ke Suwon FC telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Setelah kontraknya dengan Tokyo Verdy berakhir, Suwon FC segera mengumumkan Arhan sebagai rekrutan baru mereka. Arhan dikenal dengan keahlian khususnya dalam lemparan jarak jauh, sebuah atribut yang sering membuat pertahanan lawan kesulitan.

Namun, aksi gemilangnya bersama Suwon FC masih harus ditunggu, mengingat saat ini Arhan sedang memperkuat Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. Sempat diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan pembuka Grup D, di mana Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3 pada Senin, 15 Januari 2024. Meski begitu, belum ada informasi resmi mengenai kapan Arhan akan memulai perannya bersama Suwon FC.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *