DaerahHukumPolitik

Kapolres Polwan Pertama di NTT

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menempatkan sosok polwan sebagai Kapolres. Diketahui, Kapolri baru saja menunjuk AKBP Josephien Vivick Tjangkung sebagai Kapolres Lembata.

Kami mengapresiasi terhadap Kapolri yang telah menunjuk kaum perempuan pertama yang menjadi Kapolres di NTT, tentu hal ini menjadi bukti bahwa kesetaraan gender semakin nyata di NTT karena semakin banyak kaum perempuan yang menjadi pimpinan pada instansi pemerintah, ujar Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Emilia Nomleni di Kupang, seperti dilansir Antara, Rabu (30/03/2023).

Menurutnya, dengan adanya kaum perempuan sebagai kapolres, tentu menjadi warna tersendiri dalam pelayanan penegakan hukum kepada masyarakat yang dilakukan jajaran Kepolisian di provinsi berbasis kepulauan ini.

Dalam pelayanan kemasyarakatan tentu akan berbeda dengan pola pendekatan yang dilakukan kaum pria, kaum perempuan tentu lebih humanis sehingga mudah dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya. Ia pun berharap dengan adanya kapolres perempuan di jajaran Polda NTT akan menjadi pintu masuk bagi Polwan untuk terus berkiprah. Dengan demikian, kesetaraan gender akan menjadi terwujud di jajaran kepolisian. (MTM/Time Kupang.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *