BiografiSelebritis

Inilah Sosok Model dan Aktris Berdarah Campuran Inggris dan Lebanon Yaitu Catherine Wilson

Catherine Wilson kini tengah jadi sorotan netizen, setelah isu perceraiannya dengan sang suami Idham Masse bergulir di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).Alasan perceraian Catherine Wilson dengan Idham Masse,  karena sang suami tidak memberikannya nafkah. Di awal-awal pernikahan, Idham Masse memang sempat memenuhi permintaan Chaterine Wilson.

Belakangan, nafkah yang diberikan mulai menurun, hingga akhirnya tidak diberikan lagi.

“Memang sudah kemauan saya juga sih ingin bercerai. Tanggung jawabnya enggak ada soal nafkah,” kata wanita berusia 42 tahun itu.

Lantas, seperti apa sosok wanita yang karib disapa Keket ini? Berikut ulasannya.

Sosok Catherine Wilson

Catherine Wilson lahir di Jakarta, 25 Februari 1981. Ia memiliki darah Inggris dari ayahnya, Peter Wilson. Lalu darah Lebanon dan Minangkabau menurun dari ibunya, Rosita Haddad, Catherine Wilson akrab disapa Keket.

Perjalanan karier

Perempuan bertinggi badan 177 centimeter ini memulai karier profesional sebagai model sejak masih SMA. Ia tidak melupakan pendidikan meski saat itu sibuk tampil di berbagai acara televisi. Catherine sempat dikontrak agensi di Singapura, Mannequin awal tahun 2000-an bersama model Indah Kalalo selama setahun.

Dia berhasil menjadi bintang iklan Metro dan Giordano di Singapura. Catherine kemudian bermain dalam banyak film layar lebar dan sinetron sejak 2005.

Filmografi (beberapa)

  • Cinta Silver (2005)
  • Pesan Dari Surga (2006)
  • Tali Pocong Perawan (2008)
  • Oh Baby (2008)
  • Merem Melek (2008)
  • Capres (Calo Presiden) (2009)
  • Pocong Keliling (2010)
  • Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)
  • Titisan Setan 2 (2021)

Sinetron

  • Selimut Hati (2006)
  • Monyet Cantik (2007)
  • Serpihan (2008)
  • Kau yang Berasal dari Bintang (2014)

Kehidupan pribadi

Catherine merupakan mantan kekasih artis Mario Lawalata.

Ia pernah menikah dengan pengusaha yang saat itu duda beranak satu, Achmad Muchlas Arofat. Pernikahan digelar pada 1 Juni 2012 namun hanya bertahan tujuh bulan.

Catherine baru mengumumkan perceraian mereka pada Juni 2014.

September 2022, kabar bahagia datang. Catherine Wilson berencana menikah dengan anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Idham Masse pada 1 Oktober 2022 secara privat.

Manajer Catherine, Raindy mengatakan Catherine pertama kali bertemu Idham saat ia pergi ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah berkenalan, mereka tidak berpacaran namun memilih langsung ke tahap pernikahan. Keputusan untuk menikah ini dibuatnya pada Agustus 2022.

Kontroversi

Catherine Wilson ditangkap di rumahnya di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020 karena narkoba.

Saat itu diamankan barang bukti sabu seberat 0,43 dan 0,66 gram beserta alat isap (bong).

Setelah ditangkap, warganet melihat kembali rekaman acara Ini Talk Show di YouTube saat dia pernah menjadi bintang tamu. Di situ Keket terlihat sedang fly. Rekaman itu pun menjadi heboh di dunia maya. Ia mengaku sudah menggunakan narkoba selama dua tahun. Keket bebas dari penjara Rutan Cilodong pada 13 Februari 2021 setelah divonis tujuh bulan penjara. (MTM)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *