Hiburan/OlahragaInternasional

Indonesia Akhiri Puasa Kemenangan Sewindu Lawan Vietnam di Sea Games 2023

TIMNAS Garuda Muda Indonesia U-22 mengakhiri puasa kemenangan atas Timnas Vietnam U-22 di SEA Games. Garuda Muda menumbangkan Golden Star Warrior di semifinal SEA Games 2023. Indonesia memetik kemenangan atas Vietnam setelah menjalani laga panas dengan skor akhir 3-2 di semifinal SEA Games 2023. Saat bermain di National Olympics Stadium, Sabtu (13/05/2023).

Skor babak pertama antara Indonesia dengan Vietnam imbang 1-1. Gol dari Komang Teguh disamakan oleh Nguyen Van Thung.

Pada babak kedua, Indonesia unggul lagi pada menit ke-53 dengan gol Muhammad Ferrari. Tim asuhan Indra Sjafri bermain dengan 10 pemain pada menit ke-61 karena Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua. Bagas Kaffa membuat kedudukan kembali seimbang 2-2 karena mencetak gol bunuh diri. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Taufani Muslihuddin pada masa injury time.

Sebelum laga ini, Indonesia puasa kemenangan saat melawan Vietnam sejak 2015. Dalam empat pertandingan, Indonesia empat kali kalah dan sekali imbang. Indonesia, yang diasuh Indra Sjafri, kalah dua kali dari Vietnam di SEA Games 2019. Indonesia kalah 1-2 di fase grup dan tumbang 0-3 pada pertandingan final SEA Games di Manila, Filipina.

Indonesia masih menunggu pemenang laga Thailand vs Myanmar dalam laga semifinal di National Olympic Stadium, Sabtu malam. Laga itu kickoff pada pukul 19.00 WIB. Final SEA Games 2023 akan digelar pada 16 Mei 2023. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *