DaerahHukumPolitik

Herman Deru Menerima Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-32

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya menerima  kunjungan peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN)  yang diterima  di   Rapat Gubernur Sumsel, Usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2024, Senin (24/07/2023).

Gubernur Herman Deru mengatakan dalam pengalamannya saat menjadi Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu dimana peran pemimpin saat menjaga Harkamtibmas menjadi pertama itu adalah keteladanan. “Jadi bagaimana ekpresi kebersamaan harus ditunjukan semesra mungkin. Disitulah akan tergambar bagaimana solidnya para pimpinan untuk menjaga Harkamtibmas,” katanya.

Selain itu, lanjut Herman Deru pemetaan, kesetaraan dan pemahaman terhadap kultur masyarakat juga penting terhadap Harkamtibmas. “Memelihara Harkamtibmas itu adalah modal utama dalam pembangunan dan  mengesekusi keuangan,” ungkapnya.

Terkait pemilu, dia mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah dewasa dan paham dalam demokrasi atau pemilu. “Jadi di Sumsel masyarakat sangat dewasa di dalam Pemilu,” katanya.

Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berdoa mudah-mudahan karirnya para peserta didik Sespimti Polri Dikreg lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua PKDN Sespimti Polri ke 32, Brigjen Pol. Slamet Hariyadi mengatakan kegiatan PKDN rakaian dari program pendidikan Sesmpiti yang mencetak calon-calon tingkat tinggi Polri dan nasional.  Sehingga peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 keseluruhan berjumlah 90 orang sedangkan khusus untuk di Sumsel 8 orang berpangkat Kombes dan Kolonel.

Dia mengatakan kegiatan ini mengambil tema “Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam rangka Indonesia Maju”. Karena itu  mereka fokus pada agendanya    Pemilu, Harkamtibmas, Karhutla dan Dana Hibah.

Dia juga  mengharapkan peserta didik PKDN bisa mendapakan data dan informasi pada satuan kerja penyelenggara bidang pembinaan dan operasional tingkat polda yang meliputi salah satunya bagaimana koordinasi yang dibangun dengan semua stakeholder dalam rangka mendukung tupoksi Polri dan Kementerian Lembaga terkait Pemeliharaan Harkamtibmas dan Pemilu 2024. “Jadi bagaimana Harkamtibmas yang dilaksanakan, sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan oleh Polda Sumsel, TNI atupun lembaga,” ungkapnya.

Selain itu, PKDN ini juga dilakukan kegiatan pendalaman  Muspida inti seperti Gubernur, DPRD, Pangdam dan TNI AU/AD, Tokoh Masyarakat serta stakeholder lainnya. “Jadi dalam kegiatan ini ada sebelas sasaran yang akan kita laksanakan sehingga peserta PKDN ini akan melihat ada tiga hal yakni pengaruh lingkungan strategi, manajemen operasional dan stategi operasional,” terangnya.

Pada kesempatan ini Brigjen Pol. Slamet Hariyadi mengucapkan terima kasih  kepada Gubernur Herman Deru yang telah  berkenan menerima peserta didik Sespimti termasuk juga dukungan dalam melaksankan praktek kerja di Sumsel. “Kami ucapkan terima aksih kepada Pak Gubernur atas dukungan dan suport kepada kami dalam melaksanakan praktek kerja di Sumsel,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Edward Candra, Para Kepala OPD Sumsel, Anggota PKDN Sespimti Polri ke 32, Kombes Pol Yusran Cahyo, Kombes Pol Soemarno dan Peserta Didik Sespimti Polri ke 32, Kombes Pol Nurhadi, Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo, Kombes Pol Daru Cahyono, Kombes Pol Muslikhun, Kombes Pol Heru Sutopo, Kombes Pol Prasetyo R. Purboyo dan Kolonel Urip Widodo. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *