DaerahEkonomi & Bisnis

Haji Mo Membuka Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional di Kabupaten Sumbawa

BUPATI Sumbawa membuka Kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional yang bertempat di taman mangga, Sumbawa. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia yang dilakukan secara Daring melalui media zoom meeting Senin, (26/06/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagang Kabupaten Sumbawa serta ODP terkait

Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini ditujukan untuk memantau dan mencermati harga pasar strategis serta sebagai upaya pengendalian harga Pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yaitu hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Juni 2023.

GPM merupakan pelayanan Pangan strategis dengan harga Murah di bawah harga pasar untuk berbagai macam komoditi antara lain, Beras, Telur, minyak goreng, gula, cabe, bawang Merah, daging sapi dll. Selain itu, Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelayanan terpadu seperti pelayanan Kesehatan gratis, samsat keliling, pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil dll.

Pada Kegiatan ini terdapat stan-stan yang menjual Pangan secara Murah dan juga di isi oleh pelayanan terpadu seperti pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil serta samsat keliling. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *