DaerahHukumNasionalPolitik

H. Zainul Arifin, Anggota DPR RI: Tak Pernah Henti Bekerja

ABUYA panggilan akrab H. Zainul Arifin, adalah Mantan Bupati Bima Periode 2000-2005 yang kini sedang menjadi Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra. Abuya tokoh terkemuka di Bima Raya (Kota dan Kabupaten Bima) yang memiliki militansi dan para loyalitas sejati.

Sebagai anggota DPR-RI Komisi VIII, Abuya terus bekerja maksimal untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. Telah banyak program yang sudah dilakukan Abuya untuk masyarakat Pulau Sumbawa, khususnya Bima dan Dompu. Di antaranya, renovasi dan bangun baru rumah layak huni, bantuan Majelis Taklim, Bantuan Pesantren, Bantuan Al-Quran, Bantuan Masjid dan Mushola, Bantuan Air Bersih, Bantuan Olahraga, serta berbagai bantuan yang bersifat perorangan.

Dan belum lama ini, Muhammad Rizki Imansyah mewakili Abuya bersama ibu-ibu pelaku UMKM binaan PIRA Sumbawa memberikan jaminan produk halal dengan mitra strategis. Termasuk jika terjadi bencan alam; banjir; tanah longsor dan kebakaran, Abuya selalu gerak cepat menyalurkan bantuan. Jadi, tidak benar Abuya tidak melakukan apa-apa, apalagi dikatakan hanya berdiam diri. Itu semua asumsi yang sangat keliru.

Memang sebelum terpilih menjadi Anggota DPR RI, kesehatan Abuya sudah mulai menurun dan banyak mendelegasikan tugas-tugas kepada dua putra kandungnya. Kini jiwa putra kandungnya Arif Fadillah dan Muhammad Rizki Imansyah, yang juga staf khusus Abuya, telah terpatri sebagai sosok anak muda yang mempunyai jiwa pemimpin, peduli pada sesama, ramah dan cerdas.

Kini, menyikapi banyaknya masukan dan dukungan agar kedua putra Abuya tersebut berani melanjutkan ikhtiar orang tuanya demi membantu kemaslahatan ummat, khususnya untuk masyarakat Bima dan Dompu. Merespon itu, Arif Fadillah dan Muhammad Rizki Imansyah sedang menyusun strategi mengikuti jejak ayahnya terjun di dunia politik yakni di Partai Gerindra. Jika taka da aral melintang, Arif Fadillah (Mas Arif) Putra Sulung H. Zainul Arifin (Abuya) 2024 Bertarung untuk DPRD Propinsi NTB Dapil VI (Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu) melalui Partai Gerindra. Begitu juga dengan Muhammad Rizki Imansyah sedang mempersiapkan diri menuju Senayan. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *