Daerah

Gubernur Herman Deru Dorong RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Fokus Tingkatkan Layanan Unggulan Jantung dan Orthopedi

GUBERNUR Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru menghadiri Lustrum I RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, pagi di halaman gedung RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, Rabu (02/08/2023)

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru mendoakan agar RSUD Siti Fatimah Az -Zahra tetap menjadi kebanggaan serta semakin profesional dan unggul dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Sehingga RSUD Siti Fatimah akan menjadi pilihan masyarakat untuk berobat dan meminimalisir keinginan masyarakat untuk berobat keluar negeri.

RSUD Siti Fatimah sebagai rumah sakit rujukan dari berbagai RS di daerah juga diharapkannya memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan RS lainnya. Baik itu dari sisi alat kesehatannya, infrastrukturnya juga tenaga kesehatan.

Lebih jauh Iapun menekankan agar RSUD Siti Fatimah fokus meningkatkan layanan unggulan mereka. Sehingga RSUD Siti Fatimah makin siap menjadi RS rujukan untuk wilayah regional.

Untuk meminimalisir keinginan warga berobat keluar negeri kuncinya adalah RS di Sumsel terutama RSUD Siti Fatimah harus memberikan rasa percaya pada pasien dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Maka dari itu di moment HUT ini, pembenahan harus dilakukan mulai dari hal terkecil.

 

Lebih jauh Gubernur Herman Deru  mengatakan bahwa di bidang kesehatan, Pemprov Sumsel menargetkan tidak ada warga yang sakit. Sehingga kuratif atau pengobatan adalah menjadi alteenatif terakhir mengingat biayanya yang mahal.

Semoga dengan bertambah usia RSUD Siti Fatimah dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan sehingga meningkatkan kepuasan pasien dan keluarga.

Sementara itu Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Syamsuddin Isaac SM, Sp.OG mengatakan sangat bersyukur karena RS ini telah menginjak usia 5 tahun. Dalam perjalanannya 5 tahun ini masih banyakml yang perlu ditingkatkan agar RSUD Siti Fatimah tetap menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan pada masyarakat Sumsel.

Selama lima tahun ini Syamsuddin mengatakan berbagai capaian telah dilakukan RSUD, baik dari sisi pelayanan, administrasi maupun kepegawaian, ada juga unit bank darah dan kelengkapan dalam bidang perawatan. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *