DaerahHukumNasionalPolitik

Anies, Ganjar dan Prabowo Adu Gagasan di Rakernas APEKSI

RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI jadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, hari ini acara yang dipusatkan di Kota Makassar akan dihadiri tiga bakal calon presiden (bacapres).

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo jadi yang pertama menjadi pembicara di acara diskusi panel Apeksi 2023. Sebelum Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan pandangannya. Ketua APEKSI, Bima Arya Sugiarto didampingi Walikota Makassar, Danny Pomanto sempat melontrakan pertanyaan ke Ganjar Pranowo.

“Pak Gub satu kata tentang Pak Prabowo?” tanya Bima Arya.

“Senior,” jawab Ganjar yang disambut tepuk tangan hadirin.

“Satu kata untuk Pak Anies Baswedan?” tanya Bima lagi.

“Teman,” jawab Ganjar.

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan turut menghadiri acara Rakernas tersebut. Bima Arya melontarkan pertanyaan kepada Anies Baswedan tentang sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Satu kata untuk Prabowo Subianto?” tanya Bima Arya.

“Patriot,” jawab Anies.

Sementara ketika ditanya sosok Ganjar, Anies menjawab sama seperti Ganjar.

“Satu kata untuk Ganjar?” tanya Bima Arya.

“Sahabat lama,” ujar Anies.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang gelak tawa ketika ditanya tentang sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertanyaan yang sama disampaikan Walikota Bogor Bima Arya meminta Prabowo Subianto menyampaikan satu kata tentang dua tokoh tersebut.

“Ada satu pertanyaan yang kami ajukan ke Ganjar dan Anies. Satu kata menurut Pak Prabowo tentang Ganjar,” tanya Bima Arya.

“Gubernur,” ucap Prabowo.

“Benar sih,” kata Bima Arya.

Jawaban Prabowo itu pun mengundang gelak tawa peserta yang hadir dalam rakernas tersebut. Tidak lama, Bima Arya kemudian meminta Prabowo menyampaikan satu kata tentang Anies Baswedan.

“Satu kata dari Bapak Prabowo tentang Anies Baswedan,” kata Bima Arya.

“Profesor,” jawab Prabowo.

“Taktis kalau jenderal memang,” kata Bima Arya seraya menuruni panggung.

Tidak lama setelah tanya jawab tersebut, Prabowo pun dipersilakan menuju podium dan memberikan paparannya mengenai visi kota untuk pemimpin negeri. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *