Serba Serbi

Amalan Sederhana Pembuka Pintu Surga

SEMUA orang sudah pasti ingin masuk surga. Karena di dalam Al Quran disebutkan jika surga merupakan tempat yang paling indah. Amalan-Amalan yang bisa menambah pahala pasti banyak dicari dan dilakukan oleh seluruh umat Islam. Namun, tahukah Anda jika ada amalan sederhana dan ringan yang bisa membuat seorang muslim dengan mudah masuk surga?

Hanya orang beriman dan bertaqwa bisa masuk surga. Terdapat amalan-amalan jika ingin dibukakan pintu surga. Berikut ini amalan-amalan sebagai pembuka pintu surga. Semoga kita semua dapat mengamalkannya:

 

Sebarkan Salam

Menyebarkan salam merupakan amalan pembuka pintu surga bagi umat Islam. Dengan seringnya menyebarkan ucapan salam maka kita akan masuk surga dalam keadaan sejahtera.

“Wahai Rasulullah beritahu kepadaku tentang suatu amalan yang menyebabkanku masuk surga,” tanya Abu Syuraih.

“Perkataan yang baik, menyebarkan ucapan salam dan memberi makan mereka yang membutuhkan,” jawab Rasullullah.

 

Memberi Makan Fakir, Miskin dan Anak Yatim

Allah SWT memerintahkan kepada umatnya agar memberi makan kepada fakir, miskin, anak yatim atau orang yang membutuhkannya. Ini juga merupakan salah satu amalan pembuka pintu surga. Bahkan bagi mereka kerap memberi makan orang membutuhkan akan disediakan surga dengan ruangan khusus.

Sabda Rasulullah,”Sesungguhnya di surga ada beberapa ruangan yang bagian depannya dapat dilihat dari bagian belakang dan bagian belakangnya dapat dari bagian depan (yakni tembus pandang)”.

 

Salat Malam

Amalan lain pembuka pintu surga yaitu salat malam. Dengan rajin mengerjakan salat pintu surga terbuka lebar untuk dimasuki para penghuninya.

“Sesungguhnya pada malam hari terdapat satu waktu yang apabila seorang muslim berdoa memohon kepada Allah untuk kebaikan hidupnya di dunia dan di akhirat bertepatan dengan waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya, yang demikian itu terdapat pada setiap malam”. (HR Muslim). (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *