Politik

Ahmed Zaki Iskandar Digadang Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

MASUK bursa calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2024, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku masih fokus kerja pemerintahan daerahnya. Meski begitu, Zaki menyatakan akan mengikuti titah Partai Golkar. Bupati Tangerang dua periode itu, digadang-gadang bakal dicalonkan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang. Zaki Iskandar menjelaskan mengenai langkah politik dari partai berlambang pohon beringin ini. “Kami mendaftarkan dulu Golkar ke KPU RI. Itu yang menjadi tahapan pertama,” ujar Zaki Iskandar.

Menurutnya, pendaftaran ini dilakukan agar Golkar ikut menjadi peserta pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. “Sejumlah persiapan telah dilakukan. Seperti menyertakan berbagai dokumen persyaratan untuk proses verifikasi,” ucap Zaki Iskandar. Setelah dinyatakan lolos verifikasi, Golkar akan merancang strategi dalam pemenangan Pemilu 2024. Begitu pun dengan posisinya sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. “Tahapan berikutnya kami mulai panaskan mesin politik untuk Pileg DKI Jakarta. Setelah itu baru bicarakan soal Pilkada,” katanya.

Seperti diketahui, Ahmed Zaki Iskandar kini mengemban tugas partai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gokar DKI Jakarta, meski tengah menjabat sebagai Bupati Tangerang. Makanya saat ini namanya cukup santer disebut sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta. Ditanya tanggapannya terkait peluang tersebut, Zaki Iskandar mengaku belum mau bicara masalah pemilihan kepala daerah (pilkada) karena waktunya masih dua tahun lagi. “Belum waktunya, masih lama itu,” katanya. Zaki Iskandar mengaku, dirinya masih fokus bekerja sebagai Bupati Tangerang. “Saya masih kerja di kantor. Saya belum bisa bicara banyak,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, sejumlah tokoh partai hingga pejabat negara memberi sinyal dukungan untuk Zaki Iskandar maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, jika Anies Baswedan ingin tetap maju pada Pilpres 2024 nanti. Sandiaga Uno pada saat kunjungannya ke Kabupaten Tangerang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiratkan dukungan serupa. “Ini ngerti banget Jakarta, bukan pemerhati ini calon pimpinan Jakarta. Tepuk tangannya banyak di sini. Yang dukung Pak Bupati mana suaranya?” kata Sandiaga di acara Apresiasi Kreasi Indonesia di kawasan Kabupaten Tangerang. (MTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *